Sabtu, 22 Desember 2012

Si Kuning Segar yang Bisa Bikin Tulang Kuat




Jakarta - Anda pecinta buah nanas? Ananus comosus ini memang terkenal dengan kandungan vitamin C yang tinggi. Namun selain itu, nanas juga mengandung beberapa nutrisi lain yang baik untuk tulang, gigi, juga baik untuk dikonsumsi saat sedang demam ataupun flu.

Nanas jadi buah segar yang enak dikonsumsi saat cuaca terik. Rasanya asam manis segar dan mengandung banyak air. Biasanya dimakan langsung, dibuat dalam campuran es buah, cocoktail, puding, juga asinan dan rujak.

Nutrisi hebat yang dikandung nanas juga bisa perkuat tulang. Nanas kaya akan mangan, mineral yang dibutuhkan untuk memperkuat tulang. 165 gram nanas yang sudah dicacah mengandung 73 persen kebutuhan tubuh akan mangan.

Selain itu, rutin konsumsi nanas juga bisa membantu perkembangan tulang di usia pertumbuhan. Karena kandungan mangan ini juga, nanas juga mampu membantu perkuat tulang bagi orang tua berusia lanjut. Tak cuma mangan, nanas juga mengandung kalsium yang penting untuk menjaga kekuatan tulang.

Juga kaya akan potassium dan serat, serta rendah lemak dan kolesterol. Tiap 100 gram nanas hanya mengandung 50 gram kalori di dalamnya. Selain itu menurut pineapplenutrition.org, jus nanas juga baik dikonsumsi penderita radang tenggorokan.

(flo/odi)
Bersumber dari : Flora Febrianindya - detikFood

Tidak ada komentar:

Posting Komentar